Pentingnya Perawatan Kulit, Ribuan Peserta Ikuti Edukasi Kesehatan Wajah

Senin, 30 September 2024 - 18:29 WIB
loading...
Pentingnya Perawatan...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
Maraknya Korean Wave yang telah melanda Indonesia sejak beberapa tahun terakhir tak hanya memengaruhi industri musik dan drama, tetapi juga merambah ke dunia kecantikan. Tren kecantikan dari Korea, mulai dari rutinitas perawatan kulit (skincare) hingga gaya makeup yang fresh dan natural, telah menjadi inspirasi bagi banyak orang, khususnya generasi muda. Mereka semakin sadar akan pentingnya merawat kulit wajah untuk mencapai hasil makeup yang maksimal dan tahan lama.

Menjawab kebutuhan akan edukasi seputar perawatan kulit wajah, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melalui salah satu brand andalannya, Nuface, mengadakan Beauty & Handsome Class di Universitas Malahayati Lampung. Acara ini digelar pada Kamis (26/9), bertepatan dengan agenda Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), yang diikuti sekitar 2.034 mahasiswa.

Mengusung tema ‘Korean Beauty for Everyone’, acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para mahasiswa mengenai pentingnya merawat kulit wajah. Selain membahas tentang penggunaan produk perawatan yang tepat, peserta juga diberikan tips seputar cara menjaga kesehatan kulit wajah, sehingga hasil makeup bisa lebih sempurna dan tahan lama.

"Acara Beauty & Handsome Class ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk memberikan edukasi kepada para remaja, terutama mahasiswa, tentang pentingnya merawat kulit sejak dini. Kami berharap para peserta dapat memahami bahwa perawatan kulit bukan hanya soal penampilan, tetapi juga kesehatan jangka panjang," ujar Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Bukan hanya kaum perempuan, acara ini juga menargetkan kaum laki-laki, dengan edukasi seputar perawatan kulit wajah yang relevan bagi mereka. Lebih lanjut, melalui acara ini, Nuface berharap para mahasiswa dapat lebih sadar akan pentingnya merawat kesehatan kulit sejak dini, baik untuk penampilan maupun untuk kesehatan jangka panjang.

Sementara itu, Melandari Celfiz, Brand Manager Nuface, menyebutkan bahwa beauty & handsome class ini tak hanya bertujuan untuk mengedukasi para remaja tentang makeup, tapi juga cara merawat kulit wajah agar makeup jadi lebih maksimal dan tahan lama di wajah.

“Dalam era modern yang semakin mengedepankan self-care, edukasi semacam ini sangatlah penting, terutama bagi generasi muda yang ingin tampil percaya diri dalam kesehariannya.Dalam acara yang diikuti oleh 2.034 orang ini, para peserta akan mendapatkan beragam hal menarik, salah satunya adalah pengetahuan seputar menjaga kesehatan wajah,” ujar Melandari.

Lebih lanjut, Melandari menambahkan bahwa acara Beauty & Handsome Class yang juga dihadiri oleh wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Univeristas Malahayati Lampung Dr. Eng. Rina Febrina, ST., MT (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan), ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi para mahasiswa dalam menjaga kesehatan kulit mereka, serta memberikan wawasan mengenai tren kecantikan yang sedang berkembang, baik di dalam negeri maupun internasional.

Basic Skincare untuk Pria Anti-Ribet
Salah satu tips yang dibagikan kepada para peserta beauty & handsome class adalah cara basic skincare routine ala Korea untuk wajah yang makin cerah. Eva Setyawati, Nuface Beauty Expert, mengatakan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan untuk membuat kulit wajah tetap cerah, salah satunya adalah rajin mencuci wajah.

“Pertama-tama, kita harus rajin untuk membersihkan wajah dengan facial wash; pagi setelah bangun tidur dan di malam hari sebelum tidur. Jadi, minimal dua kali dalam sehari wajah harus dibersihkan,” ujar Eva.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)